Prodi S1 dan S2 Ilmu Tanah Menjalani Akreditasi ASIIN

Dalam rangka mewujudkan UNAND sebagai perguruan tinggi terkemuka, bermartabat dan diakui secara Internasional, 2 program studi pada Fakultas Pertanian mendapatkan kesempatan untuk diakreditasi oleh lembaga akreditasi internasional ASIIN. Visitasi oleh assesor dilakukan selama 2 hari dari tanggal 29-30 Mei 2024 bertempat di gedung Convention Hall Universitas Andalas.

Pada kesempatan tersebut hadir rektor Universitas Andalas Dr.Efa Yonedi, SE, MPPM, Akt, CA CRGP serta turut hadir jajaran Pimpinan,Plt Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dedison Gasni, ST,MT,PhD; Ketua Majelis Wali Amanat yang diwakili Prof.Werry Darta Taifur, Wakil Rektor, Direktur, Dekan Fakultas Pertanian, Kaprodi, serta pihak-pihak terkait. Panel Experts dari ASIIN terdiri dari Prof Dr.Georg Guggenberg; Prof.Dr. Bernhard Seggewiss dan Prof.Dr Rusnadi Padjung dari akademisi, Dr.Markus Dotterweich dari praktisi industri serta M.Hafiz Amwanaya dari perwakilan mahasiswa.

Rektor Universitas Andalas pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa UNAND akan lakukan program transformasi dan menetapkan target bahwa 25% dari prodi di UNAND akan terakreditasi internasional pada tahun 2029 dengan proporsi lebih dari 2% jumlah mahasiswa asing dari total seluruh mahasiswa

Leave a Comment